10 Daftar Pegadaian Resmi Dan Terbesar Di Indonesia | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

10 Daftar Pegadaian Resmi Dan Terbesar Di Indonesia

27 February 2024

10 Daftar Pegadaian Resmi Dan Terbesar Di Indonesia
SHARE

Pegadaian Resmi Dan Terbesar Di Indonesia

Berbicara mengenai pegadaian, bisa dibilang merupakan satu cara yang banyak dilakukan orang untuk bisa mendapatkan uang. Banyak orang yang memanfaatkan pegadaian atau gadai barang ini untuk berbagai kebutuhan. Misalnya karena kebutuhan ekonomi mendesak, hingga menjual berbagai barang yang sejatinya jarang terpakai namun dengan cara yang lebih cepat dan tepat. Sehingga tidak heran kalau pegadaian banyak dipilih karena berbagai alasan itu.

Meskipun begitu, banyak yang belum paham dan mengetahui apa sih pegadaian atau gadai barang tersebut. Jadi pada dasarnya, pegadaian atau gadai barang merupakan alah satu alternatif untuk mendapat dana cepat dengan menjadikan barang bergerak sebagai jaminan atas suatu pinjaman agar dapat dicairkan kepada perusahaan pembiayaan atau lembaga keuangan.

Merujuk pada KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian gadai barang atau pegdaian adalah meminjam uang dalam batas waktu tertentu dengan menyerahkan barang sebagai tanggungan. Apabila telah sampai pada waktunya barang tersebut tidak ditebus, maka akan menjadi hak pemberi pinjaman.

Sedangkan apabila menurut OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, gadai barang atau pegadaian merupakan hak tanggungan atas barang bergerak; barang jaminan harus lepas dari kekuasaan debitur. Maksud dari barang bergerak adalah suatu benda atau barang yang dapat dipindahkan, bukan barang tetap misalnya tanah atau bangunan.

Secara singkat, sistem pengajuan pegadaian ini Anda memberikan jaminan kepada lembaga terkait untuk mendapatkan sejumlah pinjaman dana dan harus dikembalikan sesuai tenggat waktu yang disepakati dan sudah anda tentukan. Jika anda berhasil melunasinya tepat waktu, maka barang jaminan anda akan kembali.

Tentunya dalam melakukan gadai barang atau pegadaian, tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda harus melakukan sistem pegadaian di perusahaan yang memang sudah dipercaya dan punya reputasi yang sangat tinggi. Selain itu, perusahaan atau badan pegadaian atau gadai barang ini sudah mendapat sertifikasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Nah Buat yang penasaran, berikut akan kami tampilan 10 daftar pegadaian yang resmi dan terbesar di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk melakukan gadai barang yang aman dan terpecaya.

  1. PT Lesca Gadai Premier (Lesca Gadai)
  2. PT Mari Gadai Sejahtera (Mari Gadai)
  3. PT Berkat Gadai Sejahtera (Bless Gadai)
  4. PT Nimfa Gadai Sejahtera (Nimfa Gadai)
  5. PT Dotri Gadai Jaya (Dotri Gadai)
  6. PT Graha Santika Gadai (Ginting Gadai)
  7. PT Budi Gadai Indonesia
  8. PT Gadai Ogan Baru
  9. PT Indonesia Gadai Oke
  10. PT Gadai Senyum Sukacita

Hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan gadai barang itu sendiri. Karena setiap step atau cara ini sangat penting untuk anda perhatikan dengan baik dan benar. Berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum memutuskan gadai barang yang baik dan tepat.

Menentukan Tujuan Yang jelas

Pertama yang perlu anda perhatikan adalah dengan melihat apa sih tujuan anda melakukan gadai barang yang anda butuhkan.  Misalnya untuk tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan lain sebagainya yang perlu anda perhatikan dengan lebih detail dan membutuhkan pertimabngan yang matang.

Tidak bijak rasanya bila dana pinjaman ini digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif atau untuk berfoya-foya. Gak heran, dengan kecerobohan dalam mengelola pinjaman hanya akan menyebabkan anda akan terlilit hutang dan keadaan finansial yang buruk. Jadi, pastikan bahwa dana pinjaman tersebut dialokasikan untuk tujuan yang jelas dan bermanfaat bagi anda.

Memastikan Kondisi Finansial Anda Stabil

Setelah menentukan tujuan gadai sertifikat rumah tersebut, berikutnya yang harus anda pertimbangkan yaitu dengan kondisi finansial yang anda miliki saat ini. Pastikan bahwa kondisi finansial anda dalam kondisi yang baik sehingga benar-benar mendukung dan untuk kebutuhan yang mendesak.

Yang tidak kalah penting, pastikan juga bahwa anda memiliki kemampuan untuk membayar cicilan berikut dengan bunganya setiap bulannya. Selain itu, anda bisa menentukan jumlah dana yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan anda untuk pengajuan pinjaman bisa disetujui selama tidak melebihi harga appraisal aset yang dijaminkan.

Melihat Persyaratan Dengan Lebih Teliti

Sebelum anda melakukan gadai barang, hal berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah melihat beberapa persyaratan yang perlu anda ikuti sebelum melakukan gadai sertfikat rumah ini. Sebab, tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman di perusahaan pembiayaan.

Pada dasarnya, syarat pengajuan gadai barang dari perusahaan pembiayaan hampir sama antara satu perusahaan dengan yang lainnya. Biasanya, calon nasabah harus berusia 21-60 tahun serta memiliki penghasilan tetap selama kurang lebih minimal 1 tahun. Serta melampirkan dokumen seperti KTP, KK, fotokopi slip gaji, NPWP,  dan IMB dan PBB selama kurun waktu tertentu.

Hal lainnya yang perlu anda pastikan bahwa Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar pengajuan pinjaman Anda bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Tempat Gadai Terpercaya

Setelah mengetahui itu semua, hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mencari tempat gadai barang maupun saham dengan kualitas terbaik di Indonesia. Nah kami dari Lescagadai hadir untuk memenuhi segala kebutuhan gadai barang-barang tersebut.

Lescagadai atau PT PT Lesca Gadai Premier merupakan perusahaan Gadai berizin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, yang menawarkan kemudahan layanan, keamanan dan terpercaya. Kami menyediakan layanan gadai untuk barang-barang mewah seperti Gadai Emas Logam Mulia, Jam Tangan Mewah, Tas Branded, Perhiasan dan Berlian, serta Mobil Mewah hingga Supercar berkualitas tinggi.

Dengan tim yang sudah sangat kompeten, profesional, kami siap memberi petunjuk maupun nasihat dalam hal gadai, Anda dapat menerima penilaian pasar yang wajar dengan suku bunga yang kompetitif. Manajemen kami juga sudah sangat berpengalaman di Pegadaian, Perbankan, dan Keuangan.

Bagi anda yang tertarik, anda bisa langsung datang ke kantor pusat kami yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara 2, Arcade Business Center Blok 3 PP & PR, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14460. Anda bisa juga mengunjungi website kami di www.lescagadai.co.id. Tidak ketinggalan, anda bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051075, serta nomor WhatsApp 082298881075.

 

RELATED NEWS

Chat dengan kami