Gadai Berlian, Solusi Mudah dan Aman untuk Keuangan  | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

Gadai Berlian, Solusi Mudah dan Aman untuk Keuangan 

25 November 2023

Gadai Berlian, Solusi Mudah dan Aman untuk Keuangan 
SHARE

Kondisi finansial yang kurang stabil membuat gadai jadi pilihan alternatif untuk menyeimbangkannya. Gadai berlian dapat menjadi opsi, apalagi berlian merupakan permata langka yang lekat dengan simbol kemewahan serta kekayaan. 

Melakukan gadai barang berharga merupakan cara peningkatan likuiditas yang dianjurkan. Cara ini relatif aman, terpercaya, dan Anda tidak perlu menjual berlian secara permanen. Anda pun masih mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam waktu singkat tanpa syarat yang rumit. 

Batu Mulia yang Direkomendasikan untuk di Gadai 

Diamond group placed on black background with soft focus 3d rendering

Sumber gambar: Freepik

Berbeda dengan emas, berlian memiliki jenis yang lebih beragam. Anda yang tertarik melakukan gadai berlian atau batu mulia, berikut adalah jenis yang direkomendasikan untuk menjadi opsi gadai.

1. Emerald

Batu mulia yang identik dengan warna hijau ini merupakan batuan solid dari kelumit kromium. Emerald yang berkualitas harganya cukup mahal, bisa ditemukan di negara Kolombia, Zimbabwe, Brazil, hingga Siberia. 

2. Ruby 

Jika berlian identik dengan warna putih perak yang cantik, maka ruby kebalikannya. Batu mulia ini punya warna merah yang khas, membuatnya dikenal sebagai batu delima. Bersama dengan berlian dan emerald, ruby termasuk batu mulia yang mahal harganya. 

3. Sapphire 

Berikutnya ada sapphire, batu mulia yang memberikan kesan mewah dan elegan bagi siapa pun yang menggunakannya. Warna batu sapphire adalah biru dan sering ditemukan di negara India dan Srilanka. Dominasi warna birunya bervariasi dari biru muda hingga biru tua. 

4. Jade

Jade juga terkenal sebagai batu giok, batu mulia ini populer di kebudayaan China dan punya harga yang mahal. Selain dianggap sebagai bagian dari perhiasaan, jade juga di percaya memberikan pengaruh yang baik untuk kesehatan. Warnanya hijau dan mengandung kalsium, potassium, dan besi yang tinggi. 

5. Diamond

Diantara semua jenis batu mulia, diamond atau berlian memiliki posisi yang paling tinggi sebagai batu mulia. Gadai berlian bisa dilakukan jika Anda memiliki berlian yang asli, sekaligus rincian dan nota pembelian dari berlian tersebut. Berlian disukai oleh wanita karena memberikan kesan yang mewah, elegan, namun tetap feminim. 

Keuntungan Melakukan Gadai Berlian 

Free photo big and beautiful jewel

Sumber gambar: Freepik

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan gadai batu mulia Anda, baik berlian atau lainnya, diantaranya adalah:

Tidak Perlu Menjual Berlian 

Keuntungan yang paling bisa dirasakan ketika Anda melakukan gadai pada berlian adalah mendapatkan dana cepat sesuai kebutuhan. Sebagai pemilik, Anda tidak perlu menjual berlian secara permanen dan punya kesempatan untuk memilikinya kembali. 

Apabila pemilik berlian menggadaikan berlian yang dimiliki, berlian ini hanya menjadi jaminan atas dana yang diberikan oleh jasa gadai. Nantinya ketika jangka waktu gadai telah berakhir, berlian dapat diambil kembali dengan mengembalikan dana yang telah dipinjamkan.

Kondisi yang Terjaga Baik

Gadai berlian tidak akan mengurangi kondisi, nilai, hingga tampilan dari berlian. Batu mulia ini akan mendapatkan pengawasan yang baik dari lembaga gadai, sehingga nilai harganya tak akan berubah sampai Anda mengambilnya kembali nanti. 

Lembaga gadai juga akan menjaga dan menyimpan berlian dalam kondisi serta ruang yang aman. Dengan begitu, Anda tak perlu merasa khawatir berlian akan rusak, hilang, atau malah dicuri oleh orang lain. 

Nilainya Tetap Stabil

Sebagaimana logam mulia, batu mulia harga dan nilainya cenderung stabil, bahkan meningkat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa kesempatan, harga batu mulia bahkan cenderung meningkat. Karena alasan inilah, batu mulia terutama berlian, bisa digunakan sebagai jaminan dalam proses gadai. 

Nilai yang stabil ini juga diikuti dengan likuiditas yang tinggi dari berlian. Likuiditas akan memudahkan pemilik berlian untuk mendapatkan dana cepat dalam waktu singkat. Gadai berlian bisa jadi solusi terbaik jika Anda tak ingin menjual berlian yang dimiliki. 

Proses yang Cepat dan Mudah 

Proses gadai bisa dilakukan secara cepat, mudah, dan tidak membutuhkan banyak syarat. Anda hanya perlu membawa berlian yang asli ke tempat gadai yang terpercaya. Jangan lupa membawa identitas berlian tersebut, bisa berupa nota pembelian ataupun sertifikat berlian. 

Jika berlian sudah ditetapkan sebagai berlian yang asli, maka Anda akan ditawari pinjaman dengan jaminan berlian tersebut. Ketika Anda setuju dengan penawaran dari jasa gadai tersebut, Anda bisa langsung mengikuti proses pengambilan dana yang sudah ditetapkan.

Apakah Gadai Berlian Beresiko?

Free vector clear crystal diamond design vector

Sumber gambar: Freepik

Resiko yang sering dialami ketika melakukan gadai berlian adalah barang yang hilang atau rusak. Agar terhindar dari resiko ini, Anda harus memilih lembaga yang terpercaya untuk melakukan aktivitas pegadaian. Pastikan lembaga gadai yang dipilih juga memberikan sistem keamanan terjamin untuk tiap barangnya. 

Akan lebih baik jika lembaga gadai memberikan asuransi untuk berlian yang Anda miliki. Sehingga Anda akan mendapatkan ganti rugi apabila berlian yang di gadai mengalami kerusakan atau kehilangan. Selalu baca ketentuan dari lembaga gadai untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Tempat Gadai Berlian Terpercaya 

Photo classic cut diamonds on a gray background 3d render

Sumber gambar: Freepik 

Anda bisa melakukan gadai berlian batu mulia di Lesca Gadai. Menggunakan sistem penilaian yang teruji dan baik, Lesca Gadai menangani pegadaian barang berharga, dari berlian, perhiasan, dan lainnya. 

Keunggulan yang dimiliki oleh Lesca Gadai adalah customer service yang tanggap, ramah dan baik. Anda akan mendapatkan pelayanan prima dan eksklusif, sekaligus mendapatkan penilaian harga yang adil dan sesuai dengan nominal pasar. 

Terkait dengan pinjaman, Lesca Gadai memiliki biaya dan suku bunga yang terjangkau, sehingga memudahkan Anda untuk mengembalikan pinjaman sesuai jatuh tempo. Cukup dengan menggunakan fotokopi e-KTP dan sertifikat nota pembelian, Anda sudah bisa melakukan gadai berlian di Lesca Gadai. 

RELATED NEWS

Chat dengan kami