5 Perhiasan Tiffany & Co Paling Populer untuk Dikoleksi | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

5 Perhiasan Tiffany & Co Paling Populer untuk Dikoleksi

22 April 2022

5 Perhiasan Tiffany & Co Paling Populer untuk Dikoleksi
SHARE

Tiffany & Co. merupakan salah satu brand perhiasan yang paling ikonik di dunia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1873 oleh Charles Lewis Tiffany dan John B. Young.

Sejak pertama berdiri, perusahaan kecil ini telah memikat dunia dengan desain perhiasan klasiknya.

Seiring berjalannya waktu, kini koleksi perhiasan Tiffany sangat populer serta mewakili perpaduan sempurna antara keterampilan dan keanggunan yang luar biasa.

Lalu, apa sajakah produk perhiasan Tiffany & Co yang paling populer dan banyak diincar kolektor?

Daftar Perhiasan Tiffany & Co Terpopuler

Brand perhiasan yang satu ini kerap menjadi pilihan para kolektor sekaligus investor untuk berinvestasi. 

Pasalnya, produk-produk Tiffany terbuat dari berlian asli berkualitas yang dihasilkan dari tangan-tangan ahli dan sangat eksklusif. 

Berikut ini daftar item perhiasan Tiffany yang bikin banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa memilikinya.

1. The Tiffany T Bracelets

Perhiasan gelang Tiffany T merupakan rancangan dari Francesca Amfithetrof, yakni seorang desainer wanita pertama merek tersebut.

Dengan kreativitasnya, Amfitheatrof membawa Tiffany & Co. ke arah yang baru. Tak lupa, ia turut mempertahankan estetika klasik dari merek tersebut.

Kreativitas dan inspirasi dari New York City bersama dengan ringannya gelang Tiffany tahun 1940-an menginspirasinya untuk merancang gelang Tiffany T.

Gelang ini tersedia dalam dua bentuk, yakni thin wire (kawat tipis) dan T Square yang lebih lebar.

Perhiasan tersebut melingkari pergelangan tangan pemakainya dengan huruf “T” yang mengkilap di kedua ujungnya.

Beberapa huruf T juga dihiasi dengan berlian bundar yang cemerlang dan mampu membuat wanita yang memakainya tampak elegan, estetik, dan berkelas.

Bagaimana tidak, gelang ini terbuat dari emas 18 karat dan harganya pun cukup mahal, yakni mulai dari Rp. 31,5 jutaan.

Selain itu, gelang ini juga melambangkan gaya hidup modern dan energi konstan yang mengalir melalui New York City serta mendorong budaya dan seni di seluruh dunia.

2. Tiffany Paper Flower Necklace

Dengan kemilau dan keahlian yang luar biasa, kalung Paper Flower telah mendapatkan posisi dalam daftar 5 perhiasan Tiffany yang paling populer.

Kalung Paper Flower sendiri termasuk dalam koleksi terbaru Tiffany & Co dan Reed Krakoff merupakan desainernya.

Seri ini menggambarkan kelopak bunga yang dibongkar yang dipotong dari kertas kemudian dipakai kembali. Kelopak unik di kalung itu memamerkan gaya organik.

Kelopaknya terbuat dari platina serta dihias dengan berlian atau diberi aksen permata berwarna yang menambah kesan klasik sekaligus modern bagi pemakainya.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp. 27 jutaan hingga Rp. 140 jutaan per itemnya.

3. Tiffany Diamond Key Pendant

Liontin Kunci Berlian dari Tiffany & Co terdiri dari serangkaian desain yang mewah yang, dari perak murni hingga berselubung berlian.

Koleksi Diamond Key ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 dan mendapatkan popularitas yang luar biasa.

Menariknya, liontin Kunci mengambil inspirasi dari kunci dalam katalog merek yang dapat ditelusuri kembali ke tahun 1880-an.

Selama tahun 1880-an, perusahaan tersebut biasa membuat kunci untuk barang-barang seperti buku harian dan koper.

Tiffany kini berinovasi dengan menawarkan kesan vintage tersebut dengan keanggunan kontemporer. Desain utama dalam merancang kepala kunci liontin ini adalah “fleur de lis”, yakni simbol kerajaan.

Simbol tersebut melambangkan bahwa pada zaman kerajaan dahulu, liontin Kunci diberikan saat seseorang berulang tahun ke-21.

Akhirnya, kebiasaan itu tertanam dalam sejarah. Orang yang lebih tua dari rumah masing-masing dianggap sebagai pemegang kunci.

Namun, kini simbol tersebut melambangkan kunci untuk mengakses pintu penting dalam kehidupan, seperti masa depan cerah dan kemungkinan tak terbatas.

Dengan berbubuhkan emas 18k dan berlian, harga perhiasan ini mulai dari Rp. 25,8 jutaan untuk Mini Crown Key Pendant hingga Rp. 103 jutaan untuk Diamond Vine Key in Platinum.

4. Tiffany Enchant Heart Lock Pendant

Liontin Enchant Heart Lock adalah bagian dari koleksi Tiffany yang didasarkan pada gerbang taman abad ke-19. Ini juga merupakan salah satu perhiasan Tiffany yang paling populer.

Liontin cantik ini terinspirasi dari liontin Victoria yang berbentuk seperti gembok.

Layaknya dalam kisah0kisah di film, kunci ini memungkinkan pemakainya untuk mengakses bagian dalam liontin yang biasanya terdapat gambar atau potret kecil.

Tiffany menawarkan liontin Enchant Heart Lock dengan sentuhan akhir yang berbeda dan tanpa atau dengan berlian atau batu permata.

5. Anting HardWear Tiffany

Seri HardWear adalah koleksi ikonik dan klasik lainnya dari Tiffany & Co. Seperti gelang T, Francesca Amfithetrof merupakan desainer yang merancang koleksi HardWear.

Namun, gelang T Tiffany didasarkan pada clean line. Sedangkan koleksi HardWear didesain dengan tepi yang membulat.

Amfitheatrof menegaskan bahwa energi dan kekuatan wanita New York City yang menginspirasi dirinya dalam mendesain koleksi HardWear. 

Desainnya dibuat nyaman dan mudah untuk dipakai. Koleksi ini juga mewakili semangat dan kekuatan seorang wanita modern yang elegan.

Soal harganya, Anda bisa mendapatkan perhiasan eksklusif ini mulai dari Rp. 48,8 jutaan.

Cara Mengetahui Autentikasi Perhiasan Tiffany & Co

Nama merek “Tiffany” memang identik dengan style, keindahan, dan kecanggihan perhiasan.

Meskipun namanya telah menjadi begitu dikenal karena kreasinya yang indah, produk-produk koleksi dari perusahaan ini ternyata kerap dipalsukan, loh.

Maka dari itu, Anda perlu tahu bagaimana cara mengetahui apakah perhiasan Tiffany yang Anda beli asli atau palsu. Berikut ini penjelasannya:

  • Tautan yang Disolder

Jika perhiasan Tiffany Anda memiliki rantai, sebaiknya periksa tautannya. Tautan Tiffany asli berupa tautan kontinu yang disolder. 

Jadi, tidak ada pemutusan tautan dari tempat Anda dapat memisahkannya.

Sederhananya, penyolderan sangat presisi dan halus sehingga sangat tidak mungkin untuk mengetahui di mana tautan dimulai atau diakhiri.

Jika tautan tidak memiliki solder, atau area yang disolder terlihat, maka bisa dijamin bahwa perhiasan tersebut palsu.

  • Stempel

Cara lain untuk mengetahui autentikasi Tiffany & Co Indonesia adalah dengan memastikan bahwa perhiasan Anda terdapat tanda  “Tiffany & Co.” 

Setiap stempel atau logo pada perhiasan Tiffany asli diukir dan disejajarkan dengan sempurna menggunakan keahlian dan ketelitian yang tinggi.

Ukiran selalu terpusat, mudah terbaca, dan tajam.

  • Font dan Alignment

Untuk memastikan bahwa perhiasan Tiffany & Co Indonesia yang Anda beli asli, periksa alignment dan font pada ukiran. 

Angka maupun hurufnya penuh dan semuanya sejajar sempurna pada garis lurus. Sebaliknya, produk palsu memiliki ukiran yang tipis dan tidak sejajar satu sama lain.

Selain itu, barang-barang Tiffany autentik modern biasanya memamerkan nama brand “Tiffany & Co.” dengan huruf T dan C kapital. 

Jika item perhiasan yang Anda beli menunjukkan semua huruf seragam, maka kemungkinan perhiasan tersebut palsu.

  • Kandungan Logam

Tiffany & Co selalu mencap perhiasannya dengan purity mark, misalnya"Sterling" atau "925". Karena terbuat dari berlian asli, maka tak heran jika perhiasan ini terasa lebih berat.

Jadi, jika Anda memegang perhiasan tersebut dan terasa ringan, maka hati-hatilah karena produk tersebut kemungkinan tidak asli.

Sekian penjelasan terkait perhiasan Tiffany & Co, mulai dari produk terpopuler hingga tips untuk mengetahui autentifikasinya. 

Dengan mengetahui keaslian perhiasan yang Anda beli, maka proses menjual atau menggadaikannya pun jadi lebih mudah. 

Ingin menggadaikan perhiasan Anda untuk mendapatkan dana cepat? Lesca Gadai Premier solusinya! 

Lesca Gadai Premier menyediakan layanan gadai perhiasan mewah dengan nilai taksiran yang tinggi!

Anda cukup menyiapkan beberapa persyaratan seperti fotocopy E-KTP, fotocopy kartu keluarga, dan sertifikat nota pembelian. 

Biaya dan suku bunga terjangkau dan pastinya barang Anda akan disimpan dengan aman sampai Anda menebusnya kembali. 

Hubungi langsung tim kami untuk mendapatkan pinjaman sekarang juga! 

Terutama jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu dan bisa dicairkan menjadi uang tunai dengan segera.

RELATED NEWS

Chat dengan kami