Lescagadai, Pusat Titip Jual Patek, AM & RP Di Jakarta | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

Lescagadai, Pusat Titip Jual Patek, AM & RP Di Jakarta

28 February 2024

Lescagadai, Pusat Titip Jual Patek, AM & RP Di Jakarta
SHARE

Pusat Titip Jual Patek, AM & RP Di Jakarta

Gadai Atau titip dann jual barang saat ini merupakan satu cara yang banyak dilakukan orang untuk bisa mendapatkan uang. Banyak orang yang memanfaatkan pegadaian atau gadai barang ini untuk berbagai kebutuhan. Misalnya karena kebutuhan ekonomi mendesak, hingga menjual berbagai barang yang sejatinya jarang terpakai namun dengan cara yang lebih cepat dan tepat. Sehingga tidak heran kalau pegadaian banyak dipilih karena berbagai alasan itu.

Meski begitu, ternyata banyak yang belum mengetahui apa sih pegadaian atau gadai barang tersebut. Jadi pada dasarnya, pegadaian atau gadai barang merupakan alah satu alternatif untuk mendapat dana cepat dengan menjadikan barang bergerak sebagai jaminan atas suatu pinjaman agar dapat dicairkan kepada perusahaan pembiayaan atau lembaga keuangan yang sudah mendapat sertifikasi OJK.

Merujuk pada KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian gadai barang atau pegdaian adalah meminjam uang dalam batas waktu tertentu dengan menyerahkan barang sebagai tanggungan. Apabila telah sampai pada waktunya barang tersebut tidak ditebus, maka akan menjadi hak pemberi pinjaman.

Sedangkan apabila menurut OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, gadai barang atau pegadaian merupakan hak tanggungan atas barang bergerak; barang jaminan harus lepas dari kekuasaan debitur. Maksud dari barang bergerak adalah suatu benda atau barang yang dapat dipindahkan, bukan barang tetap misalnya tanah atau bangunan.

Secara singkat, sistem pengajuan pegadaian ini Anda memberikan jaminan kepada lembaga terkait untuk mendapatkan sejumlah pinjaman dana dan harus dikembalikan sesuai tenggat waktu yang disepakati dan sudah anda tentukan. Jika anda berhasil melunasinya tepat waktu, maka barang jaminan anda bisakembali seperti semula.

Berbicara mengenai gadai barang, ada beberapa barang yang banyak digadai oleh orang-orang. Diantaranya seperti patek, AM dan RP yang memang banyak dipilih orang. Namun apa yang membuat barang-barang tersebut banyak dipilih orang untuk digadai, ini adalah ulasannya beserta mengenal lebih dalam barang-barang tersebut.

Gadai Patek

Mungkin banyak yang belum tahu apa sih patek itu. Jadi pada dasarnya patek mirip dengan jam tangan atau aroloji yang biasanya banyak digadai oleh orang-orang. Umumnya, gadai patek atau jam tangan arloji ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan uang dengan cara menggadaikan atau menjadikan jam tangan sebagai jaminan. Artinya, jam tangan atau patek di sini berfungsi sebagai jaminan untuk mendapatkan uang dari perusahaan yang menyediakan jasa gadai.

Dengan kata lain, cara mendapatkan uang ini bisa dilakukan tanpa harus menjual jam tangan mewah atau patek tersebut. Hanya perlu dijadikan jaminan saja sudah bisa mendapatkan uang, seperti halnya gadai emas. Proses gadai ini bisa Anda lakukan ketika membutuhkan uang dengan cepat.

Gadai AM

Banyak yang masih asing mengenai apa sih gadai AM itu sendiri. Jadi pada dasarnya, AM itu sama dengan emas yang ternyata banyak dipilih orang. Jadi gadai AM atau gadai emas itu sendiri merupakan layanan pinjaman uang berbagai kebutuhan dengan jaminan emas atau berlian. Ada beberapa kelebihan yang membedakan gadai emas di Pegadaian bila dibandingkan dengan peminjam dana lainnya.

Selain pengajuan yang mudah, anda sejatinya dapat mencicil dana yang dipinjam berkali-kali. Barang jaminan yang digadaikan akan disimpan dengan aman dan dalam kondisi yang sama.

Gadai RP

Dan yang terakhir dan banyak orang gadai adalah RP. Nah tentu juga anda bertanya, ap aitu gadai RP itu sendiri? Jadi gadai RP sejatinya sama dengan gadai uang dengan nominal tertentu yang banyak dibutuhan oleh orant-orang. Biasanya gadai RP atau gadai uang ini bisa disejajarkan dengan gadai barang-barang lainnya yang nantinya bisa ditukar dengan nominal uang tertentu sesuai kebutuhan.

Syarat-Syarat Pegadaian

Tentunya untuk melakukan semua pegadaian barang-barang tersebut, ada beberapa syarat dan cara yang harus anda lakukan. Karena biar bagaimanapun itu, pegadaian seperti ini harus dilakukan secara transparan dan dilakukan oleh perusahaan yang terpercaya. Ini adalah ulasan lengkapnya yang perlu anda ketahui.

Mendatangi Kantor Pergadaian dan Mengisi Formulir Gadai Barang

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mendatangi kantor pergadaian terdekat. Untuk menggadaikan barang, nasabah akan diminta untuk mengisi formulir gadai barang yang berisikan informasi tentang nasabah, tujuan menggadaikan barang, jenis barang yang digadai, dan nilai pinjaman yang diinginkan.

Menyerahkan Formulir yang telah diisi, dilengkapi dengan KTP, dan barang yang digadaikan

Setelah mengisi formulir, anda dapat menyerahkan formulir di loket penaksiran barang gadai beserta fotocopy KTP dan barang yang digadaikan. Petugas akan menaksir nilai barang gadai sehingga akan berpengaruh pada nilai pinjaman maksimal yang bisa diperoleh nasabah.

Pembuatan Surat Bukti Kredit (SBK)

Setelah penaksiran barang yang akan digadaikan selesai, nasabah akan diinformasikan tentang harga atau nilai pinjaman maksimal yang bisa anda setujui. Jika anda setuju, maka akan dilanjutkan dengan pembuatan SBK yang mencantumkan informasi tentang ketentuan atau perjanjian kredit yang harus disetujui oleh nasabah.

Nasabah Menerima Pinjaman dalam bentuk dana tunai

Setelah pembuatan SBK, anda akan menerima uang pinjaman dalam bentuk tunai. Namun sebelumnya, petugas akan menginformasikan jumlah biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh Nasabah.  Biaya administrasi harus dibayar secara tunai agar anda bisa memperoleh pinjamannya secara utuh.

Tempat Gadai dan Jual Patek, AM,  dan RP dengan Kualitas Terbaik

Setelah mengetahui itu semua, hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mencari tempat gadai dan jual patek, AM,  dan RP dengan kualitas terbaik. Bagi anda yang berdomisili di Jakarta, kami dari Lescagadai hadir untuk memenuhi segala kebutuhan gadai barang-barang tersebut.

Lescagadai atau PT PT Lesca Gadai Premier adalah Perusahaan Gadai berizin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, yang menawarkan kemudahan layanan, keamanan dan terpercaya. Kami menyediakan layanan gadai untuk barang-barang mewah seperti Gadai Emas Logam Mulia, Jam Tangan Mewah, Tas Branded, Perhiasan dan Berlian, serta Mobil Mewah hingga Supercar berkualitas tinggi.

Dengan tim yang sudah sangat kompeten, profesional, kami siap memberi petunjuk maupun nasihat dalam hal gadai, Anda dapat menerima penilaian pasar yang wajar dengan suku bunga yang kompetitif. Manajemen kami juga sudah sangat berpengalaman di Pegadaian, Perbankan, dan Keuangan.

Bagi anda yang tertarik, anda bisa langsung datang ke kantor pusat kami di Jalan Pantai Indah Utara 2, Arcade Business Center Blok 3 PP & PR, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14460. Anda bisa kunjungi website kami di www.lescagadai.co.id. Serta anda bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor telepon 021-30051075, serta nomor WhatsApp 082298881075.

 

RELATED NEWS

Chat dengan kami