9 Cara Gadai Emas

9 Cara Gadai Emas

17 April 2023

9 Cara Gadai Emas
SHARE

Memiliki emas, baik dalam bentuk perhiasan emas seperti gelang, giwang, cincin atau liontin atau bros, maupun bentuk emas batangan, bisa menjadi simpanan lalu digadaikan jika sewaktu-waktu memerlukan uang. Dengan cara digadaikan maka barang jaminan tidak akan hilang, seperti jika dijual, karena bisa ditebus kembali. Jika persyaratannya lengkap maka akan bisa mendapat nilai taksiran gadai yang mendekati nilai jualnya. Berikut ini cara gadai emas.

Hubungi Lesca Gadai

Bisa hubungi Lesca Gadai lewat wa ke  nomor 082298881075 atau kunjungi website resminya yaitu www.lescagadai.co.id lalu klik tombol chat pada kanan bawah layar, atau langsung saja kunjungi kantor Lescagadai pada jam operasionalnya, yaitu mulai jam 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB atau jam sesuai appointment. Lescagadai adalah lembaga gadai swasta resmi yang telah mendapat ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi barang-barang yang dijaminkan akan aman. Sesuai aturan dari OJK. Emas tersebut akan disimpan di lemari besi.

Persiapkan Perhiasan Emas, Batu Berharga Berlian atau Lantakan Emas Batangan beserta Sertifikatnya

Selain berbagai barang berharga lainnya seperti mobil, atau motor atau jam tangan mewah dan lain sebagainya maka perhiasan emas dan berlian serta emas batangan juga bisa digadaikan di LescaGadai. Batu berharga yang bisa digadaikan hanyalah berlian, bukan batu permata yang lainnya. Hendaknya disertai juga dengan surat sertifikatnya agar mencapai nilai penaksiran gadai yang tertinggi. Dalam hal ini adalah sertifikat GIA jika berlian, atau sertifikat lainnya jika perhiasan emas atau emas batangan, seperti sertifikat Antam misalnya, serta kuitansi pembeliannya jika ada. Bawa saja barang berharga yang hendak digadaikan tersebut ke kantor LescaGadai di alamat berikut.
Jalan Pantai Indah Utara 2 Arcade Business Center Blok 3 PP & PR Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14460.

Lakukan Pendaftaran Nasabah

Persyaratan dokumen lainnya adalah menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai bukti ID. Antara lain untuk melakukan pendaftaran nasabah. Proses pendaftaran nasabah ini juga cepat prosesnya dan hanya perlu satu kali saja. Lalu untuk selanjutnya tidak perlu mendaftar nasabah lagi untuk transaksi gadai berikutnya.

Tunggu Proses Penaksiran Nilai Gadai

Proses penaksiran barang gadai berlangsung cepat, yakni hanya perlu waktu sekitar 30 menit hingga 60 menit saja maka pinjaman gadai sudah bisa cair dan akan ditransfer ke rekening yang telah terdaftar.

Pilih Jangka Waktu Gadai

Kemudian proses selanjutnya adalah memilih jangka waktu gadainya. Dalam hal ini tersedia jangka waktu mulai dari 1 bulan hingga selama 4 bulan. Jangka waktu ini bisa diperpanjang kembali dengan menghubungi kontak LescaGadai di nomor WA tersebut di atas atau bisa lewat Email di info@lescagadai.co.id atau telepon di 021 30051075 atau Instagram di @lescagadai.premier

Bunga Lescagadai

Bunga dikenakan tiap 30 hari, di awal bulan.

Pelunasan Gadai

Bisa dilakukan pelunasan gadai lebih cepat dari jangka waktu tanpa dikenakan denda atau penalti apapun. Lalu barang gadai bisa diambil kembali. Proses pelunasan hanya bisa lewat transfer.

Jangka Waktu Tenggang

Jika telah melebihi jangka waktu gadai belum dilunasi atau diperpanjang, maka akan diberikan jangka waktu tenggang selama 3 hari tanpa bunga. Lalu jika sampai 14 hari dari jangka waktunya maka barang jaminan gadai akan dijual. Segera saja hubungi kontaknya.

RELATED NEWS

Chat dengan kami