Gadai Jam Tangan di Lesca Gadai Premier, Begini Caranya! | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

Gadai Jam Tangan di Lesca Gadai Premier, Begini Caranya!

08 January 2022

Gadai Jam Tangan di Lesca Gadai Premier, Begini Caranya!
SHARE

Anda hobi mengoleksi jam tangan? Jika ya, hal itu bisa jadi salah satu investasi dan solusi ketika butuh uang dalam keadaan mendesak. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan gadai jam tangan. 

Tidak banyak yang tahu jika jam tangan juga bisa dijadikan jaminan gadai. Hanya saja, tidak semua pegadaian menerima jaminan berupa jam tangan.

Untuk bisa menjadikan jam tangan sebagai jaminan ada persyaratan yang diberlakukan.

Berikut ini syarat dan juga langkah yang harus Anda lalui untuk bisa menggadaikan jam tangan atau sekedar mengetahui nilai taksirnya.

Gadai Jam Tangan Mewah untuk Mendapatkan Dana Segar

Berbicara mengenai barang mewah, bukan hanya berupa perhiasan, kendaraan, gadget atau tas. Jam tangan juga salah satu barang mewah yang banyak peminatnya.

Selain menunjang penampilan dan juga menjadi simbol status sosial bagi sebagian orang, ternyata barang mewah juga bisa jadi solusi ketika kita tengah mengalami masalah keuangan.

Ketika sedang ada kebutuhan mendesak, Anda bisa menggadaikan barang-barang berharga tersebut.

Dalam waktu singkat, uang tunai bisa Anda dapat. Namun sekali lagi, syarat barang jaminan gadai haruslah bernilai tinggi.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggadaikan jam tangan, maka pastikan jam tangan tersebut bernilai tinggi atau keluaran brand terkenal.

Saat ini jam tangan mewah tengah naik popularitasnya. Selain karena fungsi dan keindahannya, juga karena bisa dijadikan investasi jangka pendek yang likuid.

Banyak investor yang bisa meraup keuntungan melalui lelang jam tangan. Tentu saja jam tangan mewah di komunitas lelang high class.

Persyaratan dan Langkah Gadai Jam Tangan 

Beberapa brand jam tangan yang layak dijadikan jaminan pinjaman tunai di pegadaian seperti misalnya, Rolex, Patek Phillipe dan juga Cartier.

Namun sebelum Anda menggadaikan, ada dua hal penting yang harus dipastikan, yaitu berapa jumlah uang yang dibutuhkan dan berapa nilai barang yang akan Anda jaminkan, dalam hal ini jam tangan.

Nilai dari barang jaminan, bisa Anda ketahui dari nilai taksir yang disampaikan oleh pihak lembaga gadai, salah satunya adalah Lesca Gadai Premier

Biasanya disesuaikan dengan merek, kondisi barang dan berbagai faktor pendukung nilai dari barang tersebut.

Anda bisa mengetahui nilai taksir pada saat datang ke pegadaian dan mengajukan kredit pinjaman tunai setelah mengisi form dan menunjukkan barang jaminan.

Anda akan diminta memberikan segala informasi terkait barang jaminan.

Dari situ akan keluar hasil nilai taksiran dan perkiraan jumlah dana pinjaman tunai yang bisa Anda peroleh dari jam tangan yang Anda jaminkan.

Adapun untuk menggadaikan jam tangan di Lesca Gadai Premier, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan diantaranya adalah:

  • Menyiapkan jam tangan dari brand terkenal yang asli bukan KW
  • Bukti pembelian jam tangan di outletnya
  • Foto copy e-KTP yang terbaru atau masih berlaku
  • Foto copy kartu keluarg (KK)

Selanjutnya datangi kantor Lesca Gadai Premier atau hubungi no telp atau WA kami untuk mengajukan permohonan kredit dengan menunjukkan barang jaminan agar bisa ditaksir nilainya

Jika jaminan diterima, maka Anda bisa mengisi formulir kredit sesuai KTP, mengisi nominal pinjaman sesuai taksiran harga jaminan dan menandatanganinya

Setelah pinjaman disetujui, Anda akan menerima surat bukti kredit yang harus disimpan agar tidak terlambat membayar cicilan atau melunasinya maksimal dalam jangka waktu yang ditentukan.

Pinjaman tunai akan Anda terima dalam bentuk uang tunai di hari itu juga

Anda bisa melakukan pembayaran cicilan dengan transfer. 

Apabila dalam jangka waktu yang sudah ditentukan Anda belum bisa melunasi pinjaman, maka Anda bisa memperpanjang kontrak dengan membayar sewa modal atau bunganya.

Jika masih ada hal yang kurang jelas bagi Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim kami yang selalu siap melayani Anda. 

Contoh Merek Jam Tangan yang Bisa Digadaikan

Apabila Anda ingin menggadaikan jam tangan, untuk bisa memperoleh pinjaman tunai dalam jumlah yang cukup tinggi dari pegadaian, bisa menjaminkan jam tangan dari merek berikut:

1. Cartier

Brand jam tangan terkenal yang bisa diterima pegadaian, salah satunya ialah Cartier.

Desain elegan dengan berbagai inovasi teknologi yang menawarkan kecanggihan, menjadikan merek jam yang satu ini mendapat penghargaan tinggi.

Apalagi beberapa seri atau edisi lama yang sudah mulai langka. Taksiran harga yang diberikan akan bisa sangat tinggi mengikuti pasaran.

Beberapa seri produk Cartier yang dapat menghasilkan taksiran harga tinggi, contohnya seperti Santos Triple 100 (terbaru), Santos versi lama, Tonneau, serta seri Tank.

Jika Anda memiliki salah satunya, maka bisa menjadi aset investasi jangka pendek yang berharga.

2. Rolex

Brand terkenal berikutnya ialah Rolex. Ketika berbicara mengenai jam tangan mewah, Rolex akan menjadi brand pertama yang terlintas pada pikiran setiap orang.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Rolex konsisten menghadirkan beragam seri jam kelas atas yang berhasil melekat dalam ingatan konsumen.

Merek ini menjadi salah satu favorit investor, pelelangan juga pegadaian. Sebab akan selalu banyak peminatnya dan stabil nilainya.

Adapun seri Rolex yang dianggap paling istimewa antara lain seperti, Daytona, Submariner dan Rolex GMT.

Pastikan Anda merawat dan menjaga jam tangan merek ini. Dengan begitu saat dibutuhkan dapat memberi nilai taksir yang tinggi.

3. Patek Philippe

Jam tangan merek ini, diyakini paling banyak kolektornya. Hal ini bisa diartikan jika banyak peminatnya.

Itulah mengapa, pegadaian berani memberi nilai taksir yang cukup tinggi untuk jam tangan merek ini.

Beberapa serinya yang terkenal dan banyak dicari sehingga bernilai tinggi, yaitu Qalatraa, Aquanaut, Nautilus dan Jaeger Lecoultre.

4. Audemars Piguet

Jika dibandingkan dengan tiga merek sebelumnya, memang merek yang satu ini tidak lebih dikenal.

Namun seri lama dari Audemars piguet ini, banyak dicari. Oleh sebab itu, pegadaian juga berani memberi harga taksir tinggi untuk jam tangan merek ini.

Audemars piguet merupakan salah satu brand jam tangan berkelas yang terbesar di industri jam tangan.

Tidak sefamiliar Rolex memang. Namun nilai eksklusifitas serta kemewahannya tak perlu diragukan lagi.

Beberapa model atau seri tertentu dari merek ini yang paling diminati dan likuid untuk dijadikan investasi antara lain, Royal Oak, Jules Audemars dan Millenary.

Simpan baik-baik bukti pembeliannya dan rawat jam tangan mewah Anda ini.

Dengan begitu, bisa menjadi solusi untuk memperoleh dana dalam waktu singkat hanya dengan menggadai jam merek ini.

Itulah beberapa informasi terkait gadai jam tangan dan juga cara mengetahui nilai taksirnya untuk bisa memenuhi kebutuhan keuangan Anda 

Semoga dengan adanya informasi ini, dapat memberi Anda solusi terkait masalah finansial yang tengah dihadapi.

Jam tangan mewah, tidak hanya membuat penampilan Anda lebih elegan tetapi juga bisa dijadikan investasi di saat bersamaan.

RELATED NEWS

Chat dengan kami