Ini Ciri Ciri Jam Hublot yang Asli, Jangan Sampai Salah! | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

Ini Ciri Ciri Jam Hublot yang Asli, Jangan Sampai Salah!

30 May 2022

Ini Ciri Ciri Jam Hublot yang Asli, Jangan Sampai Salah!
SHARE

Jam tangan mewah Hublot semakin diminati, hal ini yang kemudian memunculkan versi KW atau replikanya. Agar tidak salah, Anda harus tahu ciri-ciri jam Hublot yang asli atau ori. 

Meskipun harga jam KW super lebih terjangkau, dan kualitasnya diklaim tidak jauh berbeda dari versi asli. Namun harus diakui jika yang asli tetap yang terbaik. 

Bagi yang terbiasa mengenakan jam tangan mewah, tentu dari melihat fisiknya saja sudah mampu mengenali apakah itu asli atau replika. 

Bagi Anda yang ingin menaikkan gengsi dengan memakai versi KW, sebaiknya berpikir dua kali sebelum nantinya justru malu sendiri. 

Apabila belum paham bagaimana membedakan yang KW dan ori, Anda harus menyimak beberapa poin tentang ciri-ciri jam tangan Hublot asli berikut ini. 

Ciri-ciri Jam Hublot yang Membedakan Versi Asli dan Tiruannya 

Sebagian orang mungkin masih banyak yang bertanya, jam Hublot buatan mana. Hal ini dikarenakan namanya tidak sefamiliar Rolex yang  sangat ikonik sebagai jam tangan mewah. 

Hublot merupakan brand asal Swiss yang dibuat oleh seorang warga Italia—Carlos Crocco.

Hadir sejak tahun 1980, Hublot lantas diakuisisi oleh LVMH di tahun 2008. 

Sebuah  grup yang menaungi berbagai produk mewah seperti misalnya Fendi, Bvlgari, Christian Dior, dan masih banyak lagi. 

Hublot menghadirkan desain jam tangan humble sekaligus ikonik. 

Dengan begitu, tidak heran jika jam tangan ini cocok digunakan sehari-hari tanpa kesan too much karena tampilan yang terlampau eksklusif nan mewah. 

Kelebihan tersebut yang kemudian membuat permintaan pasar terus meningkat. Momen tersebut lantas dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab dengan membuat tiruannya. 

Namun, jika Anda cukup jeli maka dapat menemukan perbedaan versi tiruan dengan yang asli. Berikut ini, ciri-ciri jam Hublot asli dan KW yang perlu Anda pahami. 

Material Penyusun 

Hal paling terlihat untuk membedakan jam tangan Hublot asli dan palsu adalah dari material penyusun atau bahan yang digunakan. 

Pada jam Hublot asli, sudah pasti menggunakan material terbaik dalam pembuatannya. Hal itulah yang menjadikannya sebagai salah satu jam mewah.

Adapun material yang digunakan diantaranya seperti carbon fiber, ceramic, steel, rose gold, titanium, tantalum, magic gold, dan masih banyak lagi bahan terbaik lainnya. 

Pada produk KW sudah pasti menggunakan material dengan grade lebih rendah kualitasnya. Itulah mengapa harganya juga jauh lebih murah. 

Namun terkadang konsumen terkecoh masalah harga. Harga murah dengan alasan barang preloved atau bisa juga diskon, membuat konsumen mudah diperdaya. 

Selain itu juga karena banyaknya situs jual beli online yang melayani jual beli jam tangan Hublot maupun jam tangan mewah lain dengan review yang baik. 

Hal tersebut mampu mengecoh konsumen yang terbilang awam dengan spesifikasi jam mewah khususnya untuk brand tertentu. 

Maka, untuk menghindari hal itu Anda bisa membeli di store resmi Hublot. Dijamin barang yang dijual merupakan produk asli atau ori. 

Logo pada Clasp dan Case 

Ciri lain yang membedakan produk Hublot palsu dengan yang asli ialah logo brand yang umumnya tertera pada badan jam atau case dan juga pengaitnya atau clasp. 

Biasanya, produk tiruan tidak memiliki logo pada case-nya. Namun ada juga yang mencantumkan untuk mengecoh konsumen. 

Sebagai penanda kedua, Anda cermati logo yang berada pada bagian pengait jam atau clasp. Apabila produk ori, maka logo akan diukir pada keseluruhan logam sehingga lebih dalam. 

Berbeda dengan produk replika yang ukirannya hanya sebatas pada permukaan, sehingga tidak terlalu cekung dan dalam. 

Date Wheel 

Hal yang menjadi pembeda antara jam Hublot ori dengan KW adalah pada detailnya yang kadang sering terlewat karena dianggap tidak terlalu penting. 

Pembeda berikutnya yakni pada bagian date wheel

Pada Hublot ori, font angka yang tertera pada date wheel tidak terlalu tebal. Sementara pada produk tiruan atau KW, angka terlihat 90% lebih tebal jika dibandingkan dengan yang ori. 

Dari hal kecil seperti ini, jika Anda cukup jeli sebenarnya sudah bisa mengidentifikasi apakah produk tersebut asli atau palsu. 

Screw

Selanjutnya, Anda bisa mencermati bagian baut atau screw yang terpasang pada bagian bezel jam tangan. 

Ciri-ciri jam Hublot asli pengerjaannya detailnya begitu rapi dan presisi.

Selain bentuknya sama, pemasangannya juga sampai masuk sepenuhnya ke dalam logam sehingga terkesan lebih kokoh.

Jadi, jika Anda menemukan jam Hublot dengan baut tidak sama dan tidak terlalu masuk pada logam, bisa dipastikan itu adalah produk tiruan. 

Nomor Seri 

Jam tangan Hublot memiliki nomor seri yang tertera pada bagian case jam. Deretan angka berjumlah enam sampai tujuh angka tersebut diukir dengan baik pada logam case

Anda bisa mencocokkan nomor seri tersebut dengan kartu garansi yang menjadi kelengkapan saat membeli jam Hublot. 

Itulah mengapa sebelum membeli Anda juga harus memastikan kelengkapan yang diperoleh pembeli ketika membeli jam tangan mewah. 

Apabila tidak ada kartu garansi, atau ada kartu garansi tetapi nomor seri tidak sesuai dengan yang diukir pada produk, maka produk tersebut merupakan barang tiruan atau palsu. 

Dengan memahami beberapa ciri khusus yang mengindikasikan apakah jam tangan mewah tersebut ori atau palsu, Anda tentu bisa mendapat banyak manfaat atas kepemilikannya.

Memiliki jam tangan mewah tidak hanya tentang menyempurnakan penampilan ataupun gengsi yang menegaskan status sosial maupun kesuksesan semata. 

Jam tangan mewah juga bisa menjadi salah satu investasi yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan dana di saat darurat tanpa menjualnya melainkan menggadaikannya. 

Ya, lembaga gadai seperti Lesca Gadai Premier menerima gadai barang mewah seperti misalnya jam tangan dari brand terkenal.

Harga taksiran yang kami berikan lebih tinggi dari lembagai gadai pada umumnya.

Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen seperti: 

  • Fotocopy E-KTP
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fullset Box & Paper

Silahkan hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut. 

Dengan menggadaikan jam tangan mewah, Anda tidak kehilangan aset berharga tetapi bisa menerima dana untuk kebutuhan di saat darurat. 

Namun sebelumnya, Anda harus memastikan bahwa jam tangan mewah tersebut asli atau ori. 

Dengan begitu pihak pegadaian akan menerimanya sebagai jaminan untuk memberikan pinjaman dana dengan nominal yang cukup besar. 

Selain memastikan keasliannya, pastikan juga kelengkapannya ketika membeli. Dengan begitu ketika akan digadai, jauh lebih meyakinkan dan tidak mengurangi nilainya. 

Khusus untuk jam tangan Hublot sendiri, Anda bisa mencermati beberapa ciri-ciri jam Hublot asli yang sudah kami sampaikan di atas. 

Selain itu Anda bisa juga berkonsultasi di store resmi Hublot untuk memastikan keaslian produk jika membeli dari situs online ataupun perorangan. 

Jangan sampai Anda menggelontorkan banyak uang, hanya untuk sebuah barang tiruan. 

Meski harga mahal, tetapi sepadan dengan kualitas yang diberikan. 

Dengan begitu, jam tangan mewah Anda bisa menjadi aset berharga yang bisa digadaikan jika sewaktu-waktu membutuhkan dana dalam waktu singkat. 
 

RELATED NEWS

Chat dengan kami