Syarat & Keuntungan Gadai Emas Logam Mulia 2023

Syarat & Keuntungan Gadai Emas Logam Mulia 2023

09 February 2023

Syarat & Keuntungan Gadai Emas Logam Mulia 2023
SHARE

Kebutuhan yang semakin tinggi memang membuat sebagian besar orang memilih gadai emas logam mulia untuk memperoleh dana tambahan. Terlebih lagi harga logam mulia ini cenderung stabil dan dapat dijual kembali ketika membutuhkannya.

Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk menjual kembali logam mulia ini untuk mendapatkan dana, maka memilih untuk menggadaikannya adalah pilihan yang tepat. Sebab nantinya setelah cicilan tersebut lunas, maka Anda bisa mendapatkan kembali emas yang Anda miliki tersebut.

Syarat Gadai Emas Logam Mulia Terbaru

Gadai emas sendiri merupakan pemberian kredit yang menggunakan sistem gadai dimana dapat diberikan untuk semua golongan nasabah. Dana itulah nantinya dapat digunakan untuk keperluan konsumsi ataupun produktif dengan jaminan emas baik batangan ataupun perhiasan.

Hingga saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang menyediakan gadai emas ini. tetapi pastikan Anda memilih lembaga keuangan yang benar-benar terpercaya dan telah mempunyai izin dari pihak berwenang. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari adanya tindak penipuan dari tempat gadai palsu.

Apabila Anda sudah menemukan tempat gadai terbaik, maka berikutnya perlu mengetahui persyaratan untuk melakukannya. Sebenarnya untuk syarat sendiri hampir sama dengan lembaga satu dan lembaga lainnya diantaranya adalah:

  1. Fotokopi identitas diri (KTP atau SIM)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Jaminan berupa emas dan surat-suratnya
  4. Barang jaminan akan ditaksir oleh petugas
  5. Plafon pinjaman akan ditawarkan oleh calon nasabah
  6. Apabila Anda menyetujuinya maka dapat menandatangani Surat Bukti Gadai atau SBG
  7. Nantinya Anda akan menerima dana dalam bentuk transfer atau tunai.

Keuntungan Gadai Emas Yang Perlu Diketahui

Apakah Anda sudah memahami sejumlah persyaratan di atas? Proses menggadaikan emas logam mulia inilah ternyata akan memberikan sejumlah keuntungan bagi para nasabah diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Emas Bisa Kembali Menjadi Milik Nasabah
    Perlu diketahui bahwa ketika menggadaikan emas maka produk tersebut tidak benar-benar diserahkan kepada pihak lain tetapi hanya dijadikan sebagai jaminan. Nantinya ketika Anda sudah mempunyai uang untuk menebusnya maka barang akan kembali jadi milik pribadi.
     
  2. Proses Pencairan Dana Lebih Cepat
    Kalau Anda membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan dengan cepat, maka menggadaikan logam mulia inilah dapat menjadi pilihan terbaiknya. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena proses ini dibilang lebih cepat dibandingkan jaminan lainnya.
     
  3. Nilai Gadai Yang Tinggi
    Jangan khawatir karena dengan menggunakan emas inilah ternyata memiliki nilai gadai cukup tinggi dibandingkan barang-barang lainnya.  Hal tersebut karena nilainya dapat diketahui dengan pasti. Selain itu, juga dapat menghindarkan nasabah dari adanya lilitan hutang.

Apabila Anda membutuhkan dana dengan cepat, maka menggadaikan emas sebagai jaminan adalah pilihan paling tepat. Terlebih lagi instrumen ini akan memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna nantinya. Gadai Emas logam mulia semakin aman dan nyaman dengan Lesca Gadai.

RELATED NEWS

Chat dengan kami