7 Merk Jam Tangan Termahal di Dunia | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

7 Merk Jam Tangan Termahal di Dunia

13 December 2021

7 Merk Jam Tangan Termahal di Dunia
SHARE

Jika Anda ingin mengetahui jam tangan termahal di dunia beserta harganya, teruskan membaca artikel berikut ini!

Secara fungsional, jam tangan digunakan sebagai alat penunjuk waktu. Akan tetapi kini, jam tangan tidak hanya dilihat dari segi fungsionalitasnya saja, melainkan juga segi estetika.

Dari sisi estetika atau keindahan, jam tangan merupakan salah satu perhiasan bagi pemiliknya. 

Bahkan beberapa merk jam tangan memiliki harga yang fantastis karena dirancang khusus oleh desainer jam tangan sehingga menjadikannya lebih eksklusif.

Ditambah lagi proses pembuatannya yang terbuat dari bahan-bahan yang mahal dan berkualitas. Jadi, diperlukan keahlian tinggi dalam mendesain jam tangan tersebut.

Karena itulah, jam tangan juga dapat dijadikan barang investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya. 

Tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan merk jam tangan yang eksklusif dan mahal.

Lalu, merk jam tangan apa saja yang paling mahal di dunia saat ini? 

1. Graff Diamonds Hallucination (55 Juta Dollar)

Jam tangan paling mahal yang pernah dibuat adalah ciptaan Graff Diamonds Hallucination. 

Sesuai namanya, harga yang dibandrol untuk bisa mendapatkan jam tangan ini benar-benar menakjubkan dan sangat fantastis, yakni 55 juta Dollar atau setara Rp. 789.860.500.000.

Dengan menampilkan rangkaian kaleidoskopik 110 karat berlian berwarna berbeda dalam berbagai potongan berbeda, membuat jam tangan ini terkesan sangat mewah dan eksklusif. 

Jam tangan ini pertama kali diluncurkan di Baselworld pada tahun 2014, dan merupakan suatu puncak mahakarya dari beberapa tim kerja.

Mulai dari tim desainer, ahli permata, dan pengrajin ahli jam tangan terkemuka di dunia.

2. Graff Diamonds The Fascination (40 Juta Dollar)

Jam tangan paling mahal di dunia yang kedua jatuh kepada Graff Diamonds The Fascination - Luxe Digital, yang harganya mencapai 40 juta Dollar atau senilai Rp. 573.992.000.000.

Harga yang fantastis, bukan? 

Menempati tempat kedua dalam daftar jam tangan termahal kami di dunia, The Fascination karya Graff Diamonds ini merupakan merek perhiasan Inggris yang sangat terkenal.

Bagaimana tidak? Pasalnya, jam tangan ini terbuat dari beberapa jenis batu berlian asli dan paling terkenal di dunia.

Hal itu menjadikannya sebagai salah satu jam tangan paling eksklusif yang pernah ada.

The Fascination tidak hanya merupakan mahakarya dari keahlian horologis, tetapi juga merupakan demonstrasi unik dari kemegahan berlian. 

Dijamin, siapapun yang memakainya pasti akan tampak cantik, elegan, dan berkelas.

Tak tanggung-tanggung, arloji yang satu ini terdiri dari 152,96 karat berlian putih dan dial berlian berbentuk buah pir 38 karat di tengahnya, yang juga dapat dipakai sebagai cincin.

3. Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 (31 Juta Dollar)

Untuk bisa mendapatkan arloji ini, Anda perlu menghabiskan uang sebanyak 31 juta dollar atau Rp. 445.494.800.00.

Ini merupakan series jam tangan Patek termahal yang pernah dijual. 

Grandmaster Chime menawarkan 20 komplikasi yang berbeda, termasuk lima mode denting yang berbeda, serta alarm akustik dan pengulang tanggal. 

Kedua dial berwarna biru opaline dengan emas 18 karat solid yang diaplikasikan pada angka yang membuat kesannya jadi lebih mewah dan elegan. 

Bagian casingnya berhiaskan emas putih dan talinya terbuat dari kulit buaya asli berwarna biru laut.

Berdasarkan spesifikasi tersebut, maka tak heran jika harga yang dikenakan pada jam tangan ini juga tak main-main. 

Demi menghasilkan karya jam tangan bernilai seni tinggi, bahan baku yang dipilih juga tidak sembarangan. 

Ditambah lagi perlu keterampilan dan kecermatan yang tinggi dalam merancang atau mendesainnya.

Dan jam tangan Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 merupakan hasil nyata dari semua keindahan, keahlian, dan ketelitian itu.

4. Breguet Grande Compilation Marie Antoinette (30 Juta Dollar)

Pada tahun antara 1755 – 1793 lalu, pernah ada yang mengatakan bahwa jam tangan ini awalnya dibuat untuk Ratu Prancis yang ikonik yakni, Marie Antoinette oleh kekasihnya. 

Bukan main, pembuatan karya arloji yang luar biasa ini membutuhkan waktu sekitar 40 tahun lamanya. 

Jam tangan yang keseluruhannya terbungkus oleh emas itu, dirancang pula kalender abadi dan termometer di dalamnya. 

Saking eksklusif dan mahalnya Breguet Grande, jam tangan ini pernah dicuri pada akhir 1900-an.

Namun sekarang, jam tangan itu terkunci dengan aman di museum Mayer di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Pihak museum tidak menutup kesempatan bagi orang yang ingin memilikinya, namun harus bersedia untuk merogoh kocek dalam-dalam hingga 30 juta Dollar atau Rp. 431.178.000.000. 

5. Rolex Paul Newman Daytona Ref. 6239 (18,7 Juta Dollar)

Paul Newman dikenal sebagai aktor Hollywood papan atas yang tak hanya menjadi penggemar setia mobil balap, namun juga memiliki kecintaan yang tinggi pada jam tangan.

Dengan pelat jam hitam dan krem ​​yang eksotis dan gaya Art Deco yang elegan, Rolex Daytona Ref.6239 Paul Newman mampu menarik minat para kolektor jam tangan.

Mulai dari penggemar horologi dan siapa pun yang tertarik dengan memorabilia Hollywood.

Jam tangan ini pernah memecahkan rekor lelang paling cepat sebagai jam tangan termahal pada tahun 2017 silam. 

Pasalnya, lelang hanya berlangsung 12 menit sebelum jam tangan tersebut dijual kepada penawar tertinggi melalui telepon. 

Dalam lelang tersebut, tercatat harga tertingginya adalah 18, 7 juta Dollar atau setara dengan Rp. 268.861.120.000. Sangat mahal, bukan?

Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat Rolex bukan hanya perusahaan jam tangan paling terkenal di dunia tetapi juga salah satu merek mewah paling terkenal yang pernah ada.

6. Jacob & Co. Billionaire Watch (18 Juta Dollar)

Sebagai salah satu jam tangan termahal dan terlangka di dunia, Jacob & Co. Billionaire Watch memiliki harga senilai 18 juta Dollar yang jika dirupiahkan menjadi Rp. 259.575.300.000. 

Jam tangan ini bertatahkan 189 karat berlian Akosha, lalu terdapat kerangka di mana Anda dapat melihat gerakan tourbillon yang rumit dan dibuat langsung oleh tangan pengrajin. 

Selain itu, bahan pembuatan jam tangan ini terdiri dari 167 elemen dan 18 permata. Gelang dan pelat jamnya terintegrasi dengan mulus dan terbuat dari emas putih 18 karat.

Bukan cuma itu, arloji super eksklusif ini juga dihiasi dengan Berlian Emerald-Cut dengan berat kira-kira 260 karat yang merupakan satu-satunya di dunia.

Tak heran jika petinju terkenal, Floyd Mayweather, tertarik pada detail dan kemewahan yang dimiliki Jacob & Co. Billionaire Watch sehingga  memutuskan untuk membelinya.

7. Patek Philippe Stainless Steel Ref. 1518 (12 Juta Dollar)

Daya tarik utama jam tangan khusus ini terletak pada casingnya. 

Dibuat dengan wadah baja tahan karat berkualitas tinggi, membuat arloji ini memiliki ciri khas tersendiri di antara series jam tangan mewah Patek Philippe lainnya. 

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1941, Patek Philippe Ref.1518 menjadi incaran para kolektor jam tangan di seluruh dunia. 

Harganya terbilang fantastis jika dihabiskan untuk membeli arloji, yakni mencapai 12 juta Dollar atau setara dengan Rp. 172.627.800.000.

Tak hanya itu, jam tangan ini juga merupakan satu-satunya arloji yang memiliki kronograf kalender Patek abadi yang terbuat dari baja.

Anda mungkin berpikir bahwa baja yang digunakan sebagai bahan pembuatan jam tangan kurang worth it jika dibandingkan dengan emas.

Kenyataannya, justru karakteristik baja yang sulit untuk diaplikasikan pada jam tangan membuatnya menjadi unik dan langka.

Dan kelangkaan inilah yang mendorong kenaikan harga jam tangan ini tiap tahunnya. 

Nah, demikianlah artikel tentang merk jam tangan termahal di dunia yang harganya selangit. 

Tertarikkah Anda mengeluarkan uang dengan jumlah yang fantastis untuk bisa memiliki salah satu dari jam tangan di atas?

Meskipun dengan harga yang fantastis, jam tangan mewah bisa Anda jadikan sebagai pilihan investasi yang keuntungannya menjanjikan, lho. 

Di mana Anda juga bisa menggadaikannya di Lesca Gadai Premier untuk mendapatkan dana segar untuk modal investasi. 

Ingin tahu caranya? Langsung saja hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut. 

RELATED NEWS

Chat dengan kami