Alasan Mobil Mewah di Indonesia Banyak Peminatnya | Lesca Gadai Premier (LGP) - Gadai Barang Mewah

Alasan Mobil Mewah di Indonesia Banyak Peminatnya

20 December 2021

Alasan Mobil Mewah di Indonesia Banyak Peminatnya
SHARE

Jika dilihat dari tingkat urgensinya, mobil sebenarnya masuk kebutuhan tersier. Namun, banyak kita jumpai mobil mewah di Indonesia dan tak hanya orang penting atau pejabat yang memiliki.

Kalangan publik figur serta crazy rich di berbagai daerah pun hobi mengoleksi kuda besi dengan harga fantastis ini.

Kira-kira, apa yang membuat mereka begitu menggilai supercar itu, ya? Berikut ini beberapa alasan mengapa banyak yang memilih mobil mewah sebagai kendaraan pribadi juga koleksinya.

6 Alasan Populernya Mobil Mewah di Indonesia

Dengan mobilitas yang tinggi, baik urusan pekerjaan, perjalanan pribadi atau aktivitas harian, mobil menjadi salah satu penunjang yang dibutuhkan.

Bagi beberapa kalangan, mobil bisa jadi merupakan barang mewah. Namun bagi para kalangan high class, mobil juga bisa menjadi penunjang lifestyle, prestige dan lainnya.

Meski tidak semua, akan tetapi kebanyakan para konglomerat, publik figur maupun kalangan mapan lain memilih menjadikan super car atau mobil mewah sebagai kendaraan pilihannya.

Jika umumnya melihat hal ini sebagai bagian dari gengsi, ternyata ada banyak alasan lain yang melatarbelakangi kepemilikan mobil mewah di Indonesia ini.

Apa saja alasan-alasannya? Inilah beberapa diantaranya.

1. Mewakili Status Sosial Pemilik

Disebut sebagai mobil mewah, tentu karena dari segi harga jelas tidak murah. Satu unit mobil bahkan bisa mencapai milyaran rupiah.

Hal ini secara tersirat juga menjadi lambang status sosial dari sang pemilik. Merk serta jenis mobil mewah yang beragam, membuat level kemapanan atau kekayaan seseorang juga bisa terwakilkan.

Meski tidak jarang ada konglomerat yang seleranya lebih condong pada mobil mewah berjenis SUV ketimbang sedan dua pintu meski sebenarnya juga mampu membelinya.

Bisa juga karena fanatik dengan satu merk mobil tertentu, meski sesungguhnya dia juga mampu membeli mobil dengan merk lain yang harganya jauh di atasnya.

Alasan ini tidak sepenuhnya benar tapi juga tidak salah. Sebab apapun merk dan jenis mobil mewahnya, tetap saja menunjukkan seberapa mapan kondisi finansialnya.

2. Kenyamanan 

Mereka yang tak ragu untuk menggelontorkan uang dalam jumlah besar hanya demi satu unit kendaraan, terkadang hanya karena didasari alasan kenyaman.

Yup, mobil mewah dalam jenis apapun juga tentu dilengkapi fitur premium yang menunjang kenyaman maupun keamanan pengendaranya.

Bagi kalangan pengusaha atau publik figur yang kerap melakukan perjalanan, kenyamanan ini tentu patut diutamakan.

Terlebih Anda pastinya juga pernah mendengar, jika bagi sebagian entertainer mobil merupakan rumah kedua mereka. Jadi harus dipastikan kenyamanannya.

Mobil mewah, bukan sekedar menjanjikan kenyaman standar dari sebuah mobil. Melainkan kenyamanan kelas premium dipadukan dengan keindahan interior serta fitur pengoperasian yang canggih dengan performa laju juga keamanan tingkat tinggi.

3. "Senjata" untuk Melancarkan Negosiasi Bisnis

Masih berkaitan dengan simbol status sosial, bagi pebisnis mobil mewah juga banyak berperan untuk memuluskan negosiasi dengan calon mitra kerja mereka.

Alasannya, ketika Anda menggunakan mobil mewah hal ini bisa menjadi salah satu tolok ukur dari pencapaian atau kesuksesan Anda.

Bagi mereka yang akan menjalankan kerjasama bisnis, tentu pertimbangan awal adalah keuntungan yang diperoleh nantinya.

Selain melalui analisa proposal kerjasama, melihat rekan bisnisnya mengendarai mobil mewah tentu cukup mempengaruhi penilaian seseorang.

Setidaknya, sebagai gambaran kasar apabila tidak mumpuni dalam mengelola bisnis tentu tidak akan mampu membeli mobil mewah yang terbilang bukan kebutuhan pokok.

4. Kualitas Tidak Diragukan

Harganya yang selangit, tentu bukan tanpa alasan. Salah satu alasan mengapa mobil mewah berharga fantastis ialah karena kualitas material berikut juga pengerjaannya.

Para penghasil mobil supercar ini menggunakan material terbaik dan pengerjaan yang profesional serta berkualitas guna memberikan kepuasan jangka panjang pada pelanggannya.

Anda tentu tidak pernah menemui kasus mobil mewah di Indonesia yang bermasalah dengan mesin atau bagian lainnya ketika baru beberapa bulan dibeli.

Berbeda dengan mobil kalangan menengah ke bawah yang dalam beberapa tahun pemakaian sudah menimbulkan banyak keluhan.

Meskipun hal itu juga termasuk dalam strategi marketing agar konsumen meng-upgrade kendaraannya setelah masa pemakaian tertentu.

Sementara pada mobil mewah, menjadikan harga fantastis sebagai bentuk kompensasi atas pengerjaan yang rumit tapi berkualitas dan juga material terbaik yang dipergunakan.

Dengan perawatan rutin, Anda dapat membuktikan kualitas dari material juga proses produksi mobil mewah meski sudah bertahun-tahun digunakan.

5. Menjadi Pusat Perhatian

Beberapa publik figur lebih mengutamakan privasi, termasuk ketika sedang bepergian sehari-hari ke tempat umum.

Namun tidak sedikit juga yang memang suka ketika bisa menjadi pusat perhatian orang sekitar.

Dengan mengendarai mobil mewah, bisa dipastikan perhatian orang sekitar akan tertuju pada Anda.

Eksterior mobil mewah yang memang berbeda dari mobil kebanyakan. Ditambah jumlah unit yang masih jarang terlihat di jalanan umum, membuat mobil mewah di Indonesia menjadi magnet

yang mampu menarik perhatian banyak orang.

6. Investasi

Mobil hampir tidak pernah dilirik untuk dijadikan instrumen investasi. Namun ini hanya berlaku pada mobil yang banyak beredar di pasaran.

Sebab umumnya nilai mobil akan terus mengalami penurunan. Oleh karenanya dianggap tidak ideal untuk dijadikan investasi.

Lain cerita jika Anda berinvestasi mobil mewah dengan tingkat eksklusivitas tinggi. Harga pasarannya cenderung stabil, bahkan bisa terus meningkat.

Mobil mewah umumnya diproduksi dengan cara handmade, serta dilengkapi berbagai fitur sesuai selera pengendaranya.

Setelah pemakaian bertahun-tahun pun, performanya dapat tetap terjaga selama Anda memberikan perawatan rutin pastinya.

Oleh karenanya, banyak mobil mewah yang lantas setelah bertahun-tahun berubah menjadi mobil klasik dengan harga kian mahal.

Anda bisa berinvestasi mobil mewah dengan melakukan jual-beli. Bisa juga dengan sistem gadai mobil mewah melalui lembaga gadai seperi Lesca Gadai Premier

Jangan salah, mobil yang digadaikan bukan hanya kelas menengah tetapi juga mobil mewah. Umumnya para pengusaha yang perlu dana instan untuk operasional usahanya.

Ada yang mengambil tenor 6-18 bulan pinjaman. Selanjutnya BPKB akan ditebus lalu digadaikan kembali setelah beberapa bulan kemudian.

Mobil mewah memiliki nilai taksir yang cukup tinggi di Lesca Gadai Premier.

Sebab itulah dapat dijadikan investasi, untuk kemudian digunakan jika memerlukan dana instan.

Jika Anda ingin menggadaikan mobil Anda sebagai jaminan untuk mendapatkan dana investasi, segera hubungi tim kami

Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil mewah juga? Tidak salah menginginkan sesuatu selagi mampu. Namun akan lebih bijak jika membeli sesuatu berdasarkan fungsi juga kebutuhan, bukan sekedar keinginan.

Perlu diingat bahwa pada saat membeli mobil maka Anda memiliki kewajiban untuk merawat serta membayar berbagai jenis pajak. Jadi pengeluaran tidak hanya berhenti saat pembelian saja.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk menjadi salah satu pemilik mobil mewah di Indonesia, Anda harus menyesuaikan dengan kemampuan finansial atau budget yang ada.

Jangan sampai Anda bisa bergaya dengan mobil mewah, tetapi menunggak pajak dan tidak dapat memberi perawatan rutin guna menjaga performanya.
 

RELATED NEWS

Chat dengan kami